SILABUS
Satuan Pendidikan : SMA As-Saifiyah Syafi’iyah Batumarmar
Mata Pelajaran : Al Qur’an Hadits
Kelas / Semester : X / 1
Standar Kompetensi : 1. Memahami ayat-ayat Al-Qur’an tentang manusia dan tugasnya sebagai khalifah di bumi.
KOMPETENSI DASAR
|
MATERI PEMBELAJARAN
|
KEGIATAN PEMBELAJARAN
|
INDIKATOR
|
PENILAIAN
|
ALOKASI WAKTU
|
SUMBER
/BAHAN
/ALAT
|
1.1 Membaca QS Al Baqarah: 30, Al-Mukminun: 12-14, Az-Zariyat: 56 dan An Nahl : 78
|
· Q.S. Al-Baqarah; 30
· Q.S. Al-Mukminun; 12-14
· Q.S. Az-Zariyat; 56
· Q.S. An Nahl: 78
|
· Membaca dengan fasih Q.S Al-Baqarah; 30, Q.S. Al-Mukminun: 12-14, Q.S. Az-Zariyat : 56, dan An-Nahl: 78
· Mengidentifikasi tajwid Q.S Al-Baqarah; 30, Q.S. Al-Mukminun: 12-14, Q.S. Az-Zariyat: 56, dan An-Nahl: 78
|
· Mampu membaca Q.S Al-Baqarah; 30, Q.S. Al-Mukminun: 12-14, Q.S. Az-Zariyat: 56, dan An Nahl: 78 dengan baik dan benar.
· Mampu mengidentifikasi tajwid Q.S Al-Baqarah; 30, Q.S. Al-Mukminun: 12-14, Q.S. Az-Zariyat: 56, dan An-Nahl: 78
|
Jenis Tagihan:
- Tugas Individu
- Tugas kelompok
Bentuk instrumen:
Lembar pengamatan
|
2 jam
|
- Al-Quran dan terjemah.
- Tafsir Al Qur’an
- Buku PAI kelas X.
- Buku-buku
yang relevan
- Islam dan kedokteran.
|
1.2 Menyebutkan arti QS Al Baqarah: 30, Al-Mukminun: 12-14, Az-Zariyat: 56 dan An Nahl: 78
|
· Q.S. Al-Baqarah; 30
· Q.S. Al-Mukminun; 12-14
· Q.S. Az-Zariyat; 56
· Q.S. An Nahl: 78
|
· Mengartikan dan menafsirkan masing-masing kata yang terdapat dalam Q.S. Al-Baqarah: 30, Al Mukminun; 12-14, Az-Zariyat; 56. dan An Nahl: 78
· Mengartikan ayat Q.S. Al-Baqarah: 30, Al Mukminun; 12-14, Az-Zariyat; 56. dan An Nahl: 78
· Mendiskusikan arti dan kandungan Q.S. Al-Baqarah: 30, Al Mukminun; 12-14, Az-Zariyat; 56. dan An Nahl: 78
|
· Mampu mengartikan dan menafsirkan masing-masing kata yang terdapat dalam Q.S. Al-Baqarah: 30, Al-Mukminun; 12-14, Az-Zariyat; 56. dan An-Nahl: 78 dengan benar
· Mampu mengartikan dan menafsirkan dan menafsirka ayat Q.S. Al-Baqarah: 30, Al-Mukminun; 12-14, Az-Zariyat; 56. dan An-Nahl: 78
· Mampu menjelaskan kandungan QS Al Baqarah: 30, Al Mukminun : 12-14, Az-Zariyat: 56, dan An-Nahl: 78.
|
Jenis Tagihan:
Tugas Individu
Tugas kelompok
Ulangan harian
Bentuk instrumen:
Uraian singkat
|
2 jam
|
- Al-Quran dan terjemah.
- Tafsir Al Qur’an
- Buku PAI kelas X.
- Buku-buku
yang relevan.
|
1.3 Menampilkan perilaku sebagai khalifah di bumi seperti terkandung dalam QS Al Baqarah: 30, Al-Mukminun: 12-14, Az-Zariyat: 56 dan An Nahl; 78
|
· QS. Al-Baqarah; 30
· QS. Al-Mukminun; 12-14
· QS. Az-Zariyat; 56
· QS. An Nahl; 78
|
· Mengidentifikasi perilaku Khalifah di bumi yang terdapat dalam Q.S. Al-Baqarah;30, Al Mukminun;12-14, Az Zariyat;56, dan An Nahl;78
· Mempraktikkan perilaku sebagai khalifah di bumi sesuai QS Al-Baqarah;30, Al Mukminun;12-14, Az Zariyat;56, dan An Nahl;78
· Menunjukkan perilaku khalifah dalam kehidupan.
|
· Mampu mengidentifikasi perilaku khalifah dalam Q.S. Al-Baqarah;30, Al Mukminun;12-14, Az Zariyat;56, dan An Nahl;78
· Mampu mempraktikkan perilaku khalifah sesuai dengan Q.S. Al-Baqarah;30, Al Mukminun;12-14, Az Zariyat;56, dan An Nahl;78
· Mampu menunjukkan perilaku sebagai khalifah dalam kehidupan.
|
Jenis Tagihan:
Perilaku individu
Bentuk instrumen:
Lembar pengamatan
|
2 jam
|
- Al-Quran dan terjemah.
- Tafsir Al Qur’an
- Buku PAI kelas X.
- Buku-buku
yang relevan.
|
SILABUS
Satuan Pendidikan : SMA As-Saifiyah Syafi’iyah Batumarmar
Mata Pelajaran : Al Qur’an Hadits
Kelas / Semester : X / 1
Standar Kompetensi : 2. Memahami ayat-ayat Al-Qur’an tentang keikhlasan dalam beribadah.
KOMPETENSI DASAR
|
MATERI PEMBELAJARAN
|
KEGIATAN PEMBELAJARAN
|
INDIKATOR
|
PENILAIAN
|
ALOKASI WAKTU
|
SUMBER
/BAHAN
/ALAT
|
2.1 Membaca QS Al An’am: 162-163 dan Al-Bayyinah: 5
|
· Q.S. Al-An’am; 162-163
· Q.S. Al-Bayyinah: 5
|
· Membaca dengan fasih Q.S Al-An’am: 162-163 dan Al Bayyinah: 5
· Mengidentifikasi tajwid Q.S Al-An’am: 162-163 dan Al Bayyinah : 5
|
· Mampu membaca Q.S Al-An’am: 162-163 dengan baik dan benar
· Mampu membaca Q.S Al-Bayyinah: 5 dengan baik dan benar
· Mampu mengidentifikasi tajwid Q.S Al-An’am: 162-163
· Mampu mengidentifikasi tajwid Q.S Al Bayyinah: 5
|
Jenis Tagihan:
Tugas Individu
Bentuk instrumen:
Lembar pengamatan
|
2 jam
|
- Al-Quran dan terjemah.
- Tafsir Al Qur’an
- Buku PAI kelas X.
- Buku-buku
yang relevan.
|
2.2 Menyebutkan arti dan menafsirkan QS Al An’am: 162-163 dan Al-Bayyinah: 5
|
· Q.S. Al-An’am; 162-163
· Q.S. Al-Bayyinah; 5
|
· Mengartikan dan menafsirkan masing-masing kata yang terdapat dalam Q.S Al-An’am: 162-163 dan Al Bayyinah : 5
· Mengartikan dan menafsirkan ayat Q.S Al-An’am: 162-163 dan Al Bayyinah : 5
· Mendiskusikan Q.S Al-An’am: 162-163 dan Al Bayyinah : 5
|
· Mampu mengartikan dan menafsirkan masing-masing kata yang terdapat dalam Q.S Al-An’am: 162-163
· Mampu mengartikan dan menafsirkan masing-masing kata yang terdapat dalam Q.S Al Bayyinah : 5
· Mampu mengartikan ayat Q.S Al-An’am: 162-163
· Mampu mengartikan ayat Q.S Al Bayyinah : 5
|
Jenis Tagihan:
Tugas Individu
Tugas kelompok
Ulangan harian
Bentuk instrumen:
Isian singkat
|
2 jam
|
- Al-Quran dan terjemah.
- Tafsir Al Qur’an
- Buku PAI kelas X.
- Buku-buku
yang relevan.
|
2.3 Menampilkan perilaku ikhlas dalam beribadah seperti terkandung dalam QS Al An’am: 162-163 dan Al-Bayyinah: 5
|
· Q.S. Al-An’am; 162-163
· Q.S. Al-Bayyinah; 5
|
· Mengidentifikasi perilaku ikhlas dalam beribadah sesuai dengan Q.S Al-An’am: 162-163 dan Al-Bayyinah: 5
· Mempraktikkan perilaku ikhlas dalam beribadah sesuai dengan Q.S Al-An’am: 162-163 dan Al-Bayyinah: 5
· Menerapkan perilaku ikhlas dalam beribadah sesuai dengan Q.S Al-An’am: 162-163 dan Al-Bayyinah : 5
|
· Mampu mengidentifikasi perilaku ikhlas dalam beribadah sesuai dengan Q.S Al-An’am: 162-163
· Mampu mempraktikkan perilaku ikhlas dalam beribadah sesuai dengan Q.S Al-An’am: 162-163
· Mampu menerapkan perilaku ikhlas dalam beribadah sesuai dengan Q.S Al-An’am: 162-163
· Mampu mengidentifikasi perilaku ikhlas dalam beribadah sesuai dengan Q.S Al- Bayyinah : 5
· Mampu mempraktikkan perilaku ikhlas dalam beribadah sesuai dengan Q.S Al-Bayyinah : 5
· Mampu menerapkan perilaku ikhlas dalam beribadah sesuai dengtan Q.S Al-Bayyinah : 5
|
Jenis Tagihan:
Perilaku individu
Bentuk instrumen:
Lembar pengamatan
|
2 jam
|
- Al-Quran dan terjemah.
- Tafsir Al Qur’an
- Buku PAI kelas X.
- Buku-buku
yang relevan.
|
SILABUS
Sekolah : SMA As-Saifiyah Syafi’iyah Batumarmar
Mata Pelajaran : Al Qur’an Hadits
Kelas / Semester : X / 2
Standar Kompetensi : 1. Memahami ayat-ayat Al-Qur’an tentang Demokrasi
KOMPETENSI DASAR
|
MATERI PEMBELAJARAN
|
KEGIATAN PEMBELAJARAN
|
INDIKATOR
|
PENILAIAN
|
ALOKASI WAKTU
|
SUMBER
/BAHAN
/ALAT
|
7.1 Membaca QS Ali Imran: 159 dan QS Asy Syura: 38
|
· QS Ali Imran : 159
· QS Asy-Syura : 38
|
· Membaca dengan fasih QS Ali Imran: 159 dan Asy-Syura: 38
· Mengidentifikasi tajwid Q.S. Ali Imran : 159 dan Asy-Syura : 38
|
· Mampu membaca Q.S. Ali Imran : 159 dan Asy-Syura : 38 dengan baik dan benar.
· Mampu mengidentifikasi tajwid Q.S. Ali Imran : 159 dan Asy-Syura : 38.
|
Jenis Tagihan:
Tugas Individu
Bentuk instrumen:
Lembar pengamatan
|
2 jam
|
- Al-Quran dan terjemah.
- Tafsir Al Qur’an
- Buku PAI kelas X.
- Buku-buku
yang relevan.
|
7.2 Menyebutkan arti dan menafsirkan QS Ali Imran 159: dan QS Asy Syura: 38
|
|
|
|
Jenis Tagihan:
Tugas Individu
Tugas kelompok
Ulangan harian
Bentuk instrumen:
Uraian singkat
|
2 jam
|
- Al-Quran dan terjemah.
- Tafsir Al Qur’an
- Buku PAI kelas X.
- Buku-buku
yang relevan.
|
7.3 Menampilkan perilaku hidup demokratis seperti terkandung dalam QS Ali Imran;159, dan QS Asy Syura: 38 dalam kehidupan sehari-hari
|
|
|
|
Jenis Tagihan:
Perilaku Individu
Bentuk instrumen:
Lembar pengamatan
|
2 jam
|
- Al-Quran dan terjemah.
- Tafsir Al Qur’an
- Buku PAI kelas X.
- Buku-buku
yang relevan.
|
SILABUS
Satuan Pendidikan : SMA As-Saifiyah Syafi’iyah Batumarmar
Mata Pelajaran : Al Qur’an Hadits
Kelas / Semester : XI / 1
Standar Kompetensi : 2. Memahami ayat-ayat Al-Qur’an tentang kompetisi dalam kebaikan
KOMPETENSI DASAR
|
MATERI PEMBELAJARAN
|
KEGIATAN PEMBELAJARAN
|
INDIKATOR
|
PENILAIAN
|
ALOKASI WAKTU
|
SUMBER
/BAHAN
/ALAT
|
Al Qur’an
1.1 Membaca QS Al Baqarah: 148 dan QS Fatir: 32
|
· Q.S. Al Baqarah:148
· Q.S. Fatir: 32
|
|
|
Jenis Tagihan:
Tugas Individu
Bentuk instrumen:
Lembar pengamatan
|
2 jam
|
- Al-Quran dan terjemah.
- Buku PAI kelas XI.
- Buku-buku
yang relevan.
|
1.2 Menjelaskan arti dan menafsirkan QS Al Baqarah: 148 dan QS Fatir: 32
|
· Q.S. Al Baqarah:148
· Q.S. Fatir: 32
|
|
|
Jenis Tagihan:
Tugas Individu
Tugas kelompok
Ulangan harian
Bentuk instrumen:
Uraian singkat
|
2 jam
|
- Al-Quran dan terjemah.
- Tafsir Al Qur’an
- Buku PAI kelas X.
- Buku-buku
yang relevan.
|
1.3 Menampilkan perilaku berkompetisi dalam kebaikan seperti terkandung dalam QS Al Baqarah: 148 dan QS Fatir: 32
|
· QS Al Baqarah:148
· QS Fatir : 32
|
|
|
Jenis Tagihan:
Tugas Individu
Bentuk instrumen:
Lembar pengamatan
|
2 jam
|
- Al-Quran dan terjemah.
- Tafsir Al Qur’an
- Buku PAI kelas X.
- Buku-buku
yang relevan.
|
SILABUS
Satuan Pendidikan : SMA As-Saifiyah Syafi’iyah Batumarmar
Mata Pelajaran : Al Qur’an Hadits
Kelas / Semester : XI / 1
Standar Kompetensi : 3. Memahami ayat-ayat Al-Qur’an tentang perintah menyantuni kaum dhuafa
KOMPETENSI DASAR
|
MATERI PEMBELAJARAN
|
KEGIATAN PEMBELAJARAN
|
INDIKATOR
|
PENILAIAN
|
ALOKASI WAKTU
|
SUMBER
/BAHAN
/ALAT
|
2.1 Membaca QS Al Isra: 26–27 dan QS Al-Baqarah: 177
|
|
|
|
Jenis Tagihan:
Tugas Individu
Bentuk instrumen:
Lembar pengamatan
|
2 jam
|
- Al-Quran dan terjemah.
- Tafsir Al Qur’an
- Buku PAI kelas X.
- Buku-buku
yang relevan.
|
2.2 Menjelaskan arti dan menafsirkan QS Al-Isra: 26-27 dan QS Al Baqarah: 177
|
|
|
|
Jenis Tagihan:
Tugas Individu
Tugas kelompok
Ulangan harian
Bentuk instrumen:
Uraian singkat
|
2 jam
|
- Al-Quran dan terjemah.
- Tafsir Al Qur’an
- Buku PAI kelas X.
- Buku-buku
yang relevan.
|
2.3 Menampilkan perilaku menyantuni kaum du’afa seperti terkandung dalam QS Al-Isra: 26-27 dan QS Al Baqarah: 177
|
·Al Quran Surat Al Isra: 26-27
· Al Quran Surat Al Baqarah: 177
|
|
|
Jenis Tagihan:
Tugas Individu
Bentuk instrumen:
Lembar pengamatan
|
2 jam
|
- Al-Quran dan terjemah.
- Tafsir Al Qur’an
- Buku PAI kelas X.
- Buku-buku
yang relevan.
|
SILABUS
Sekolah : SMA As-Saifiyah Syafi’iyah Batumarmar
Mata Pelajaran : Al Qur’an Hadits
Kelas / Semester : XI / 2
Standar Kompetensi : 1. Memahami ayat-ayat Al Qur’an tentang perintah menjaga kelestarian lingkungan hidup
KOMPETENSI DASAR
|
MATERI PEMBELAJARAN
|
KEGIATAN PEMBELAJARAN
|
INDIKATOR
|
PENILAIAN
|
ALOKASI WAKTU
|
SUMBER
/BAHAN
/ALAT
|
7.1 Membaca QS Ar Rum: 41- 42, QS Al-A’raf: 56-58, dan QS Ash Shad: 27
|
|
· Membaca Al-Quran surat Ar-Rum;41-42, Al-A’raf;56-58, As-Shad; 27
· Mengidentifikasi tajwid Al-Quran surat Ar-Rum;41-42, Al-A’raf;56-58, As-Shad; 27
|
· Mampu membaca Al-Quran surat Ar-Rum;41-42, Al-A’raf;56-58, As-Shad; 27 dengan baik dan benar
· Mampu mengidentifikasi tajwid Al-Quran surat Ar-Rum;41-42, Al-A’raf;56-58, As-Shad; 27 dengan benar.
|
Jenis Tagihan:
Tugas individu
Bentuk instrumen:
Lembar pengamatan
|
2 jam
|
- Al-Quran dan terjemah.
- Tafsir Al Qur’an
- Buku PAI kelas X.
- Buku-buku
yang relevan.
|
7.2 Menjelaskan dan menafsirkan arti QS Ar Rum: 41- 42, QS Al-A’raf: 56-58, dan QS Ash Shad: 27
|
|
· Mengartikan dan menafsirkan setiap kata yang terdapat dalam Al-Quran surat Ar-Rum;41-42, Al-A’raf;56-58, As-Shad; 27
· Mengartikan dan menafsirkan ayat Al-Quran surat Ar-Rum;41-42, Al-A’raf;56-58, As-Shad; 27
· Mendiskusikan terjemah Al-Quran surat Ar-Rum;41-42, Al-A’raf;56-58, As-Shad; 27
|
· Mampu mengartikan setiap kata yang terdapat dalam Al-Quran surat Ar-Rum;41-42, Al-A’raf;56-58, As-Shad; 27
· Mampu mengartikan dan menafsirkan ayat Al-Quran surat Ar-Rum;41-42, Al-A’raf;56-58, As-Shad; 27
· Mampu menterjemahkan Al-Quran surat Ar-Rum;41-42, Al-A’raf;56-58, As-Shad; 27
|
Jenis Tagihan:
Tugas individu
Ulangan harian
Bentuk instrumen:
Uraian singkat
|
2 jam
|
- Al-Quran dan terjemah.
- Tafsir Al Qur’an
- Buku PAI kelas X.
- Buku-buku
yang relevan.
|
7.3 Membiasakan perilaku menjaga kelestarian lingkungan hidup seperti terkandung dalam QS Ar Rum: 41- 42, QS Al-A’raf: 56-58, dan QS Ash Shad: 27
|
|
|
|
Jenis Tagihan:
Tugas individu
Bentuk instrumen:
Lembar pengamatan
|
2 jam
|
- Al-Quran dan terjemah.
- Tafsir Al Qur’an
- Buku PAI kelas X.
- Buku-buku
yang relevan.
|
SILABUS
Satuan Pendidikan : SMA As-Saifiyah Syafi’iyah Batumarmar
Mata Pelajaran : Al Qur’an Hadits
Kelas / Semester : XII/ 1
Standar Kompetensi : 2. memahami ayat-ayat al-Qur’an tentang anjuran bertoleransi.
KOMPETENSI DASAR
|
MATERI PEMBELAJARAN
|
KEGIATAN PEMBELAJARAN
|
INDIKATOR
|
PENILAIAN
|
ALOKASI WAKTU
|
SUMBER
/BAHAN
/ALAT
|
1.1 Membaca QS Al-Kafiruun, QS Yunus: 40-41, dan QS Al-Kahfi: 29
|
· QS Al-Kafirun
· QS Yunus; 40-41
· QS Al-Kahfi; 29
|
|
|
Jenis tagihan :
Tugas individu
Bentuk instrumen :
Lbr Pengamatan
|
2 jam
|
- Al-Quran dan terjemah.
- Tafsir Al Qur’an
- Buku PAI kelas X.
- Buku-buku
yang relevan.
|
1.2 Menjelaskan arti dan menafsirkan QS Al-Kafiruun, QS Yunus: 40-41, dan QS Al-Kahfi: 29
|
· QS Al-Kafirun
· QS Yunus; 40-41
· QS Al-Kahfi; 29
|
|
|
Jenis tagihan :
Tugas individu
Ulangan
Bentuk instrumen :
Uraian singkat
|
2 jam
|
- Al-Quran dan terjemah.
- Tafsir Al Qur’an
- Buku PAI kelas X.
- Buku-buku
yang relevan.
|
1.3 Membiasakan perilaku bertoleransi seperti terkandung dalam QS Al-Kafiruun, QS Yunus: 40-41, dan QS Al-Kahfi: 29
|
· QS. Al-Kafirun
· QS. Yunus; 40-41
· QS. Al Kahfi : 29
|
|
|
Jenis tagihan :
Tugas Individu
Ulangan
Bentuk instrumen :
Uraian bebas
|
2 jam
|
- Al-Quran dan terjemah.
- Tafsir Al Qur’an
- Buku PAI kelas X.
- Buku-buku
yang relevan.
|
SILABUS
Satuan Pendidikan : SMA As-Saifiyah Syafi’iyah Batumarmar
Mata Pelajaran : Al Qur’an Hadits
Kelas / Semester : XII/ 1
Standar Kompetensi : 3. memahami ayat-ayat al-Qur’an tentang etos kerja.
KOMPETENSI DASAR
|
MATERI PEMBELAJARAN
|
KEGIATAN PEMBELAJARAN
|
INDIKATOR
|
PENILAIAN
|
ALOKASI WAKTU
|
SUMBER
/BAHAN
/ALAT
|
2.1 Membaca QS Al-Mujadalah: 11 dan QS Al-Jumuah: 9-10
|
|
|
|
Jenis tagihan :
Tugas individu
Bentuk instrumen :
Lbr pengamatan
|
2 jam
|
- Al-Quran dan terjemah.
- Tafsir Al Qur’an
- Buku PAI kelas X.
- Buku-buku
yang relevan.
|
2.2 Menjelaskan arti dan menafsirkan QS Al-Mujadalah: 11 dan QS Al-Jumuah: 9-10
|
· Q.S. Al-Mujadalah : 11
· Q.S. Al-Jumuah : 9-10
|
|
|
Jenis tagihan :
Tugas individu
Ulangan
Bentuk instrumen :
Uraian singkat
|
2 jam
|
- Al-Quran dan terjemah.
- Tafsir Al Qur’an
- Buku PAI kelas X.
- Buku-buku
yang relevan.
|
2.3 Membiasakan beretos kerja seperti terkandung dalam QS Al-Mujadalah: 11, dan QS Al-Jumuah: 9-10
|
· QS Al-Mujadalah : 11
· QS. Al-Jumuah : 9-10
|
|
|
Jenis tagihan :
Tugas individu
Bentuk instrumen :
Lmbr pengamatan
|
2 jam
|
- Al-Quran dan terjemah.
- Tafsir Al Qur’an
- Buku PAI kelas X.
- Buku-buku
yang relevan.
|
SILABUS
Satuan Pendidikan : SMA As-Saifiyah Syafi’iyah Batumarmar
Mata Pelajaran : Al Qur’an Hadits
Kelas / Semester : XII/ 2
Standar Kompetensi : 1. Memahami ayat-ayat al Quran tentang pengembangan IPTEK.
KOMPETENSI DASAR
|
MATERI PEMBELAJARAN
|
KEGIATAN PEMBELAJARAN
|
INDIKATOR
|
PENILAIAN
|
ALOKASI WAKTU
|
SUMBER
/BAHAN
/ALAT
|
7.1 Membaca QS Yunus:101 dan QS Al-Baqarah: 164
|
· Al Quran Surat Yunus; 101
· Al Quran Surat Al-Baqarah: 164
|
· Membaca QS Yunus; 101 dan QS Al-Baqarah; 164
· Mengidentifikasi tajwid QS Yunus; 101 dan QS Al-Baqarah; 164.
|
· Mampu membaca QS Yunus; 101 dan QS Al-Baqarah; 164 dengan baik dan benar.
· Mampu mengidentifikasi tajwid QS Yunus; 101 dan QS Al-Baqarah; 164.
|
Jenis tagihan :
Tugas individu
Bentuk instrumen :
Lembar pengamatan
|
2 jam
|
- Al-Quran dan terjemah.
- Tafsir Al Qur’an
- Buku PAI kelas X.
- Buku-buku
yang relevan.
|
7.2 Menjelaskan arti dan menafsirkan QS Yunus: 101 dan QS Al-Baqarah: 164
|
· Al Quran surat Yunus; 101
· Al Quran Surat Al Baqarah: 164
|
· Mengartikan dan menafsirkan masing-masing kata yang terdapat dalam QS Yunus; 101 dan QS Al-Baqarah; 164
· Mengartikan dan menafsirkan ayat QS Yunus; 101 dan QS Al-Baqarah; 164.
· Mendiskusikan terjemah Q.S. Yunus : 101 dan QS Al Baqarah : 164
|
· Mampu mengartikan masing-masing kata yang terdapat dalam QS Yunus; 101 dan QS Al-Baqarah; 164
· Mampu mengartikan dan menafsirkan ayat QS Yunus; 101 dan QS Al-Baqarah; 164.
· Mampu menterjemahkan Q.S. Yunus : 101 dan QS Al Baqarah : 164
|
Jenis tagihan :
Tugas individu
Ulangan
Bentuk instrumen :
Uraian singkat
|
2 jam
|
- Al-Quran dan terjemah.
- Tafsir Al Qur’an
- Buku PAI kelas X.
- Buku-buku
yang relevan.
|
7.3 Melakukan pengembangan iptek seperti terkandung dalam QS Yunus: 101 dan QS Al-Baqarah: 164
|
· Al Quran surat Yunus; 101
· Al Quran Surat Al Baqarah: 164
|
· Mendiskusikan Al Quran tentang pengembangan IPTEK
· Menerapkan QS Yunus : 101 dan QS Al Baqarah : 164 tentang pengembangan IPTEK
|
· Mampu menggali kandungan Al Quran tentang pengembangan IPTEK
· Menerapkan QS Yunus : 101 dan QS Al Baqarah : 164 tentang pengembangan IPTEK
|
Jenis tagihan :
Ulangan
Tugas individu
Bentuk instrumen :
Lembar pengamatan
|
2 jam
|
- Al-Quran dan terjemah.
- Tafsir Al Qur’an
- Buku PAI kelas X.
- Buku-buku
yang relevan.
|
Pamekasan, 1 Juli 2010
Mengetahui
Kepala Sekolah,
Drs. NAJIBUL KHAIRI
|
Guru Mata Pelajaran,
Ust. MOH. HASAN
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar